11 Februari 2014

Galakan Produksi Pertanian Dengan Membuka Akses Jalan Tani

Seiring perkembangan teknologi dan informasi, bahwa pembangunan infrastruktur merupakan faktor penting dalam mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan. Desa kalijoso yang wilayah pertanian cukup luas dengan +/- 130 ha yang dilalui saluran irigasi teknis akan menghasilkan surplus pangan bagi masyarkatnya jika dikelola secara tepat.
Pemerintah Desa Kalijoso dibawah Kepemimpinan Kepala Desa Muhtajuddin Hs. Bsc senantiasa melakukan pembenahan demi pembenahan diataranya perbaikan saluran irigasi baik tersier maupun sekunder dan pembukaan akses jalan tani. Pembangunan irigasi didusun salakan, citro manggisan, dan citro dukuh telah selesai dilakukan melalui dana PNPM- mandiri Perdesaan. dan Yang tak kalah pentingnya pembukaan akses jalan tani. Program Jalan Tani yang terealisasi dan telah mendapatkan akses dana  Yaitu jalan tani Citro manngisan Rt 05 Melalui dana bansos, Jalan Tani/ Tembus Rt 04 Citro Dukuh Melalui Dana bansos dan PNPM- Madriri perdesaan Pasca Krisis, Dan jalan Tani Dusun Geduang. Melaluai dana PNPM- Mandiri Perdesaan. Adapaun Jalan Tani dusun Salakan baru Terbentuk Badan jalan dan belum mendapatkan akses dana dari Pemerintah. Pada Akhir masa panen musim ini akan dilakukan pembentukan badan jalan di yang melalui dua wilayah dusun Kalijoso dan citro dukuh juga sebagai penghubung antar desa dengan Desa Ngadirojo.
Yang juga sudah menjadi Progran jalan Tani yang ada di dusun kaligaleh. Harapan Masyarakat dengan selesai dibangunya Akses jalan- jalan tani tersebut dapat memberikan kenyamanan dalam mengolah tanah termasuk pengakutan Pupuk maupun Hasil serta mesin- mesin pengolah dapat dengan mudah memasuki lahan pertanian. Mengingat segala keterbatasan dari segi pembiayaan maka harapan kami, Pemerintah dan Dinas Terkait dapat memfasilitasinya.(kesra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, terimaksih *(shugi)