25 Desember 2009

TAMAN BACAAN MASYARAKAT DESA KALOJOSO

Taman Bacaan Desa Kalijoso memang boleh jadi masih bau kencur, akan tetapi sebenarnya keinginan tersebut sudah dirintis sejak beberapa tahun yang lalu dan terwujud pada bulan ini dengan tujuan pemberdayaan masyarakat untuk lebih mencintai membaca buku dan belajar dari buku.
Sementara itu letak taman bacaan tersebut sangat nyaman dan strategis karena berada pada titik central lembaga pendidikan yang ada di desa Kalijoso.
Selain menjadi pusat belajar, taman bacaan desa Kalijoso juga difungsikan sebagai “ Warnet Mutiara “ dimana nantinya pengunjung bukan hanya disuguhi bacaan yang mendidik tetapi juga dapat berinternet yang dikoneksikan pada perpustakaan online yang ada di Indonesia maupun luar negeri seperti perpustakaan online diberbagai universitas, Perpustakaan Nasional, penerbit buku, Wikipedia, dan sebagainya.
Warnet Mutiara desa Kalijoso juga dilengkapi software khusus yang akan memudahkan pengguna untuk belajar, baik e-learning, teknologi, informasi, pendidikan, bahkan materi pelajaran secara online dengan membayar tarif internet 1 jam sangat murah.
Sebelum memulai browsing internet, pengunjung akan masuk pada menu utama yang dikoneksikan dengan situs desa Kalijoso, dan dari situs tersebut akan di koneksikan dengan fasilitas link yang ada sebagaimana tersebut diatas, untuk Warnet Mutiara ini hampir dapat dipastikan akan mengeblock lebih dari 200 situs – situs berbahaya.
Selain itu dalam waktu dekat ini akan disediakan juga fasilitas “ Aplikasi Manajemen Perpustakaan “ yang mengatur simpan pinjam buku.
Menurut Kepala Desa, Muhtajudin HS, bahwa warnet “ Mutiara “ desa Kalijoso ini berfungsi sebagai sarana pendidikan terutama untuk warga yang tak memiliki computer dirumahnya dan agar pelajar di desa Kalijoso tak perlu lagi jauh – jauh meninggalkan desa untuk berinternet guna menyelesaikan tugas – tugas sekolahnya.( admin).

2 komentar:

  1. selamat sore.....
    saya sebagai salah anak muda yang mengamati perkembangan di desa-desa yang berkelurahan di KALIJOSO. Hanya ingin menanyakan, apakah dalam pemenggunaan internet yang 'katanya' pihak kelurahan telah menyediakan uutuk para warga kelurahan kalijoso sudah diketaui oleh warga??? dan berapa persenkah kira-kira warag yang menggunakan akses untuk mengetahui dunia maya ini???.

    saya juga sangat mensupport akan kegiatan yang dilakukan oleh Anda, yang tentunya saya berharap kegiatan yang tengah berlangsung di Kalijoso (sbg contoh: platihan menjahit, pembuatan tas, dll) tetap berjalan, yang bukannya hanya sekedar sebagai "PAMER" aja....

    demikian dari saya, saya harap anda dapat menanggapi komentar yang saya utarakan tadi dengan mengirim email di kingz_ary@yahoo.co.id
    atau di [url=ymsgr:sendIM?kingz_ary@yahoo.co.id][IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=kingz_ary@yahoo.co.id&m=g&t=8[%5d[/IMG][/url]

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar, terimaksih *(shugi)