25 Desember 2009

KALIJOSO DESA VOKASI


Dalam agenda akhir tahun ini Desa kalijoso akan mempunyai “ hajatan “ besar dimana akan diresmikan sebagai Desa Vokasi yang diperkirakan akan terselenggara pada tanggal 29 Desember tahun ini.
Terpilihnya Desa Kalijoso sebagai Desa Vokasi diantara 3 ( tiga ) desa lainya di kabupaten Magelang patut menjadi kebanggaan, hal ini tentu saja tak lepas dari kinerja aparat pemerintah desa dan masyarakatnya yang bahu membahu menjadikan desanya jauh lebih baik dan akan menjadi baik diantara desa lainnya diwaktu mendatang.
Didalam acara peresmian Desa Vokasi tersebut rencananya akan dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten Magelang, pejabat terkait tingkat Jawa Tengah dan Bupati Magelang.
Sesuai dengan rencana diselenggarakan juga pelatihan kemandirian usaha rakyat sebagai penunjang desa Vokasi yang telah ada seperti ;
1. Menjahit dan Bordir
2. Beternak Itik
3. Beternak Puyuh
4. Beternak Kelinci
5. Perikanan
Disamping itu juga dilaksanakan pelatihan kewirausahaan desa ( KWD ) yang di orientasikan pada usaha yang telah ada yaitu Ketrampilan Kerajinan Tas.
Sementara itu di desa Kalijoso sendiri telah memiliki sentra industri kecil yang lain seperti ; kerajinan Sawangan, Tas, Cumplung, dan pernak pernik lainnya.
Kegiatan itu sendiri akan dipusatkan di Gedung Serba Guna Balai Desa Kalijoso kemudian kegiatan pelatihannya terkonsentrasi di masing – masing sentra tersebut.

Semoga dapat berlangsung dengan sukses…( admin )
“ lebih baik kita berbuat daripada diam tak menghaasilkan sesuatu (admin)“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, terimaksih *(shugi)