21 Agustus 2009

Administrasi Desa

Setelah sekian bulan penggarapannya, desa Kalijoso memulai uji coba menerapkan aplikasi Administrasi Desa guna memudahkan dan meningkatkan pelayanannya dimasyarakat karena dengan aplikasi ini diharapkan semua data tertata dengan baik. "Bagaimana sulitnya mencari informasi terhadap salah satu warga kami yang belum dikenal?" maka dengan memakai program ini semua kesulitan akan terlampaui baik tentang statistik data penduduk, kegiatan desa, keluar masuknya warga dan sekaligus daftar pemilih sementara maupun tetap tatkala dibutuhkan dalam pemilu yang akan datang.
Data penduduk adalah pokok, dimana akan berisi catatan - catatan kelahiran, kematian, pindah alamat, boro, data nikah, pengurusan KTP dan lain sebagainya, jika aplikasi ini berjalan sukses maka diharapkan tidak akan terjadi KTP ganda di desa Kalijoso dan populasi penduduk akan terpantau setiap saat setiap waktu, baik dari sektor ekonomi, statistik maupun kekayaan desa yang ada.
Untuk ini kepala desa Kalijoso beserta stafnya telah melakukan pendataan ulang penduduknya kemudian diaplikasikan dalam program Administrasi Desa ( Sisda ), jika dalam 3 bulan kedepan tak lagi ada kendala pengaplikasiannya, maka hal ini dapat dicontoh pada desa lain yang mengingkannya. ( admin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, terimaksih *(shugi)